Vox Mortis Tolak Konsumsi Daging Anjing

 Vox Mortis Tolak Konsumsi Daging Anjing

Bagaimana rasanya diculik, disekap, kemudian disiksa dan dijadikan kudapan karena dianggap berkhasiat atau sekadar untuk memenuhi rasa lapar? Tentu bukan hal menyenangkan apalagi jika dialami makhluk hidup.

Vox Mortis baru saja merilis Music Video di kanal YouTube dengan judul “Forever No To Dog Meat” dimana lagu ini menyuarakan penolakan terhadap manusia yang membunuh anjing untuk dikonsumsi dagingnya. Melalui lagu ini Vox Mortis berharap masyarakat dapat teredukasi untuk melindungi primata tersebut.

Vokalis, Doni Herdaru Tona, yang juga pendiri Animal Defenders Indonesia memilih jalur musik cadas sebagai corong agitasi bukan tanpa sebab. Bersama Vox Mortis, ia ingin meletakkan sudut pandang berbeda dimana orang-orang dari komunitas dengan stigma negatif pun mampu membawa pesan positif tentang kesejahteraan hewan.

“Ya, kami harus memilih Metal. Karena Metal erat kaitannya dengan pemberontakan akan ide-ide normatif dan belenggu tema konservatif. Kami berontak atas ketidakadilan pada hewan-hewan domestik ini,” ujarnya.

“Kami menyanyangi anjing dan kucing, keduanya bukan hewan ternak. Maka kami perlu membuat propaganda untuk melindungi serta menolak menjadikan hewan tersebut sebagai makanan. Jika kamu rasa hewan lain perlu dilindungi, silakan buat propagandamu,” tegas Doni.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *