Bunga di Kebisingan

 Bunga di Kebisingan

Purpla merupakan band asal Jakarta yang baru-baru ini merilis video klip mereka yang berjudul ‘Bunga di Kebisingan’. Lagu yang bercerita tentang momentum romansa tanpa aksi dimana sang pria yang membatu saat melihat wanita yang mencuri hatinya ditengah bisingnya dentuman musik di suatu acara konser musik.

Single ini sendiri telah dirilis di bulan November tahun lalu serta berhasil meraih atensi penikmat musik nasional. Lewat lagu ini Purpla juga berhasil bercokol menjadi cover playlist ‘Gelombang Alternatif’ ketika dirilis tahun lalu  di playlist resmi Spotify Asia.

Dikutip dari lirik lagu yang berbunyi “Tatapanku dibuat terpaku, terpicu rasa malu hasilnya, oh, hasilnya kini aku membatu” Keinginan untuk menyapa dan berkenalan merasuki perasaan si pria namun apa daya, ternyata romansa tersebut lenyap tanpa aksi.

Sudut pandang tersebut dikonversi secara kontras menjadi penuh aksi ke musik video yang menghadirkan empat karakter yang diperankan punggawa Purpla serta satu sosok barista cantik yang mencuri perhatian mereka di sebuah toko kopi. Keempat personil Purpla tampil secara eksentrik dimana mereka berusaha mendapatkan perhatian dari wanita cantik yang mereka kagumi, namun di akhir video seluruh personil Purpla gagal mendapatkan wanita ini karena mereka sudah didahului pria lain yang lebih beruntung.

Dioma Asatsuku selaku personil Purpla dan juga Co-Director dari video ini menyampaikan “Kami berusaha menampilkan cerita ‘bunga’ di kebisingan dengan cara yang lebih friendly secara produksi di tengah pandemi ini, maka dari itu gue memilih konsep toko kopi dimana biasanya ragam customer yang datang memiliki keunikan dan gayanya masing-masing.

Konsepnya ingin ditampilkan secara jenaka dan banyak terinspirasi dari film-film komedi slapstick tahun 90an.” Purpla juga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan salah satu brand clothing lokal asal Jakarta yaitu Shining Bright. Tarra Budiman selaku Owner dari Shining Bright mengatakan “Sebagai brand lokal kami banyak mengeksplorasi kultur dan gaya hidup anak muda khususnya di kota-kota besar, bagi kami konsep dan lagu dari Purpla ini bisa merepresentasikan semangat brand kami yang memang terbuka untuk kolaborasi bersama yang mendukung insan-insan kreatif di Indonesia”.

Related post