Belajar Menghargai Waktu

 Belajar Menghargai Waktu

Setelah merilis single terakhirnya pada bulan maret lalu Define Soul kembali merilis single terbarunya yang berjudul “A Little Longer”. Lagu ini juga merupakan bocoran ke-3 dari album perdana mereka. Single ini akan rilis perdana di beberapa digital platform seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Tidal dan Youtube Music. Define Soul juga akan merilis video lirik yang berupa animasi pixel game dengan tema seperti 2 single sebelumnya, yang dibuat oleh, Defa (Vocal) dan Alfan (Keys) sendiri.

Lagu ini sendiri terinspirasi berdasarkan pengalaman pribadi tentang momen-momen indah yang tak ingin dilupakan dalam sebuah hubungan yang akan segera berpisah. Dalam menjalin hubungan, sering kali kita dihadapkan dengan situasi dimana hubungan itu tidak bisa dilanjutkan. Entah karena usia kita yang semakin menua, jarak, perasaan yang berubah, atau perbedaan-perbedaan yang membatasi, terkadang membuat kita tidak dapat menjalin hubungan lebih lanjut. Namun, bagaimanapun juga momen-momen indah hanya akan berlanjut menjadi kenangan, serta membuat kita tidak ingin berhenti dan ingin berada di sana dengan orang yang kita cintai sedikit lebih lama.

Pada akhirnya Define Soul ingin memberikan pesan agar kita bisa terus belajar untuk terus menghargai waktu dan orang di sekitar kita. Karena kita sudah di ciptakan untuk bisa menghargai waktu oleh sang Pencipta untuk bisa naik ke level selanjutnya. Ya, yang abadi adalah Sang Pencipta waktu itu sendiri, Yang Maha Segalanya.

Dalam komposisi lagu kali ini Define Soul membawakan sebuah vibes baru dibandingkan dengan lagu-lagu mereka sebelumnya. Untuk mendukung nuansa romantis lawas sesuai dengan topik yang diangkat, mereka menyajikan lagu ini dengan nuansa Electro Pop Ballad tahun 80 an. Komposisi lagu ini lebih mengedepankan synthesizer, piano elektrik, serta menggunakan beat yang dibuat dengan kit drum elektronik tahun 80 an. Sedangkan inspirasi lagu ini juga didapatkan dari lagu-lagu lawas karya Whitney Houston, George Duke, George Benson, dan lainnya.

Related post