Broken Sunset

 Broken Sunset

Mighfar Suganda solois Surabaya yang saat ini lagi hangat-hangatnya muncul ker permukaan. Mighfar sendiri mengawali karir bermusiknya bukan sebagai solois tapi muncul sebagai format group, yap sebelumnya mighfar bergabung dengan grup musik Surabaya bernama Meanwalls dan juga sempat menjajal duo project bersama Cema.

Setelah sukses dengan singelnya yang berjudul Broken Sunset (OST Meanor) dan masuk dalam salah satu playlist di Spotify Fresh Finds Indonesia Mighfar dengan bangga merilis musik video Broken Sunset dan dirilis resmi dengan mengundang beberapa media musik Surabaya seperti Folkslokal, RRI Radio, Dilarang Duduk, Vojomusic dan lainnya.

Screenplay MV ini lompat ke masa depan, episode ke 5 dari keseluruhan cerita MEANOR. Ini adalah sebuah serial thriller yang ditulis oleh Mighfar Suganda dan didirect langsung olehnya, bekerjasama dengan videographer dan editor dari KOSHARIAN PRODUCTION. Dengan jalan cerita unik penonton dibuat penasaran dengan detail-detail dari musik video Broken Sunset dimana jawabannya baru akan terkuak melalui flashback di MV selanjutnya yang akan mundur ke episode 1-4.

Alur cerita dari musik video Broken Sunset dibuka dengan scene seorang pria bernama Mike terkapar dan terdampar di tepi pantai, lupa tentang semuanya dan bagaimana sampai bisa di tempat itu. Melihat sekelilingnya banyak barang-barang kecil tercecer, mencoba meraih smartphone di sebelahnya dan mencoba meminta bantuan tapi tidak ada sinyal. Berdiri dan merekam video sebagai pengingatnya apabila dia terlupa lagi.

Berjalan pelan menyusuri pantai mengambil dan langsung memakai barang-barang kecil satu persatu mulai dari jam tangan, kacamata, sepatu, jaket, dan topi, tetapi dia masih belum bisa mengingat sepenuhnya. Sekilas, dibenaknya banyak orang bermain di pantai, dia lalu berlari menuju matahari tenggelam namun dia terjatuh dan terkapar diatas pasir, dia mencoba bangkit dan tidak sengaja menemukan buku diary, membuka dan membaca halaman terakhir. Matanya melotot terkejut dengan kenyataan yang ada, tidak terima, bersujud, dan memukul keras pasir pantai.

Beberapa bulan setelahnya dia tersadar lagi terdampar di pantai yang lain, dia frustrasi dan melampiaskan dengan menendang pasir pantai dan berlari lagi menyusuri pantai terjatuh, menghadapi rasa sakit lagi dan lagi. Scene malam hari, ia sudah muak dengan semua ini membuang barang-barangnya, berbaring di atas pantai yang gelap dan dingin. Imajinasi nya melayang ia bermimpi melempar kertas bertebaran di udara. Pagi tiba, ia tak sadarkan diri hanyut di laut, berusaha untuk keluar dan berjalan keluar pantai tersenyum dan menerima semuanya.

Related post