Cinta Yang Tak Tersampaikan

 Cinta Yang Tak Tersampaikan

Terhitung setahun lebih semenjak rilisan terakhir ‘EP Meluruh Jenjam’, Kiarakelana kembali lagi dengan merilis single terbaru berjudul “Pilu”. Single ini diharapkan bisa menjadi pelepas rindu antara band asal Kediri ini dengan para pendengarnya yang tak bisa bertemu selama pandemi COVID-19.

Pilu diambil dari kisah lama salah satu personil Kiarakelana yang bercerita tentang kisah cinta dua anak muda yang tidak berakhir dalam sebuah hubungan. Terdapat beberapa alasan atau penghalang yang membuat mereka menjauh bahkan sebelum mereka memulai suatu hubungan. Yang kemudian meninggalkan rasa penyesalan di antara mereka berdua.

Dari cerita tersebut akhirnya tersusun lah bait lirik pada lagu Pilu berikut, “Lalu Ia terbujur kaku, pilu membasahinya. Tulisan yang takkan tersampaikan. Nyanyian terekam, harapan membaur angan. Kau tak akan sirna, kau akan terus bersinar. Dan kita terhalang ribuan alasan. Langit merekah, surya membungah. Dan kau menepi, sendiri.”

Pada rilisan ini Kiarakelana juga mengajak Atika Rosa untuk mengisi instrument violin. Dikarenakan keinginan lama dari Adha Buyung, Noekie Pratama, Galih Buana dan Biassepta Nego untuk menambah elemen suara pada rilisan-rilisan Kiarakelana yang akan datang. Produksi musik dilakukan secara mandiri selama kurang lebih 2 bulan.

Related post