Hubungan Sebagai Siklus

 Hubungan Sebagai Siklus

Kolaborasi For Revenge dan Stereo Wall berlanjut ke ranah visual. Setelah merilis single bertajuk Jakarta Hari Ini pada 28 Februari 2021, dua unit modern rock/emo itu melepas video klip dari single tersebut pada Jumat, (30/4). 

Konsisten dengan karya-karya sebelumnya, konsep klip kali ini masih tentang cerita patah hati dan hubungan antar manusia. Adalah Marisca Surahman, sutradara muda asal Bandung yang pernah menyutradarai video klip Yura dan Lalahuta, didapuk sebagai sutradara Jakarta Hari Ini.

“Setelah mengamati, sebenarnya hubungan itu suatu siklus. Kadang ada yang memutuskan buat bareng-bareng, ada juga yang, ya udah give up aja. Nah, ketika dihadapin pilihan, ya udah, jalanin. Pick one you ready for most and keep going. Pesan itu yang coba disampaikan lewat Boniex dan Tita,” jelas Marisca tentang pesan yang ingin disampaikan dalam klip Jakarta Hari Ini.

Ya, klip Jakarta Hari Ini menampilkan kedua vokalis Boniex Noer (fR) dan Cynantia Pratita (SW).  “Boniex dan Tita dibikin berbeda dari klip For Revenge dan Stereo Wall sebelumnya. Acuannya K-Drama looks dengan jas rapi, sleek hair, minimalis. Band emo tapi K-Drama looks,” jelas Marisca.

Penggarapan video klip ini memakan waktu  1 hari dengan lokasi pengambilan gambar di Jakarta. “Ini kali pertama kami melakukan travelling shot. Lumayan jadi tantangan. Susah juga acting sambil nyetir, hehehe,” kata Boniex menceritakan pengalamannya memerankan klip ini.

“Seperti saya pernah bilang, Jakarta Hari Ini adalah level selanjutnya dari cerita patah hati yang fR dan SW pernah tulis. Secara visual pun, harusnya bisa menampilkan kedua band ini dengan level yang berbeda,” tutup Boniex. 

Related post