Mau Jadi Vokalis Ada Pantangannya Loh!

 Mau Jadi Vokalis Ada Pantangannya Loh!

Kali ini Bang Jo kasih tau kamu pantangan vokalis dari segi makanan dan minuman. Namun sekali lagi Bang Jo tekankan bukannya sama sekali ga boleh dikonsumsi. Melainkan diatur aja kapan waktu kita mengkonsumsinya. Misal, kamu mau perform atau rekaman jam 7 malam kasih jeda waktu 2 jam, berarti jam terakhir kamu mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut di jam 5. 

Mau tau gak makanan dan minuman pantangan vokalis. Nih, Bang Jo kasih tau.

#Pantangan 

  1. Minuman Dingin dan Es

Kalau kamu kesiram air dingin atau t*t*d mu kena air dingin pasti mengkerut kan? Nah, sama seperti halnya dengan otot vokal kita.

  1. Gorengan dan Makanan Berminyak

Setelah kita makan gorengan pasti di leher ada satu lapisan minyak yang buat tenggorakan kamu gatel. Nah, gak mau kan pas perform atau rekaman kamu malah buat suara ehem ehem. 

  1. Makanan Pedas

Sifatnya hampir sama seperti gorengan. Tapi ada rasa panas yang ditimbulkan di mulut yang menyebabkan kamu bersuara huu haa huu haa. Gak mau kan ada suara huu haa huu haa kayak di kasur aja.

  1. Kafein

Efek kafein memang ada positif ada negatifnya juga. Nah, efek negatifnya adalah membuat tenggorokan kamu kering. Kalau pita suara mu kering kan gak enak tuh dimainin. Ya hampir sama lah kalau lembab becek kan lebih enak lebih lentur.

  1. Produk Yang Berasal Dari Susu

Setelah kita mengkonsumsi produk yang berasal dari susu akan merangsang timbulnya lendir yang berlebih. Nah, sehingga setelah mengkonsumsinya kita bakal merasakan banyak lendir yang numpuk. Mendingan lendir yang lain kan yang numpuk daripada lendir di tenggorokan.

  1. Minuman Bersoda dan Beralkohol

Ketika kita setelah minum alkohol dan soda efek yang timbul memang menyegarkan tapi di lain sisi menimbulkan efek dehidrasi. Ketika dehidrasi maka akan menimbulkan efek kering. Ya sekali lagi kan ga enak tuh kalau main kering. Kan enak yang basah.

  1. Snack Yang Asin

Kalau kita mengkonsumsi snack yang asin pasti kita akan haus. Kenapa? Karena garam sifatnya menyerap cairan. Kembali lagi ke topik kering. Kalau geli geli basah gitu kan lebih enak daripada keset kering. Sakit tau kalau kering itu.

Waaw banyak banget ya Bang? Terus apa dong yang boleh?

  1. Air Putih

Minuman yang menyehatkan serta udah terbukti khasiatnya yaitu air putih. Sekali lagi jangan minum air putih dingin melainkan air putih suhu ruangan. Terus cara minumnya jangan sekali glek glek langsung habis. Melainkan sedikit – sedikit untuk membasahi tenggorokan kita. 

  1. Madu

Madu selain baik dikonsumsi karena membunuh bakteri. Madu juga bakal melapisi tenggorokan kamu. Sehingga, tenggorkanmu tetap basah dan tidak kering. Tidak juga memproduksi lendir yang berlebih. Pas lah untuk tenggorokan dan pita suaramu.

  1. Teh Non Kafein

Teh non kafein itu seperti teh herbal. Jadi, kalau kalian mengkonsumsi teh herbal dipadukan dengan madu. Behhh sangat nikmat sekali. Selain menyehatkan tubuh dapat juga menjadi ramuan sebelum kamu perform atau rekaman.

Jadi itu merupakan pantangan jika kamu ingin menjadi vokalis. Gimana apa pantangan itu sering kamu langgar? Kalau iya tulis di kolom komentar ya. Saya Bang Jo pamit undur diri.

Related post