Sifat Personil Dalam Band

 Sifat Personil Dalam Band

Kadang banyak yang nonton konser atau gigs pasti lihatnya wah keren yaa personilnya. Pasti asik-asik nih anak-anaknya. Pssstt. Belum tentu juga loh. Itu kan performing mereka waktu manggung. Nah mau tau gak sifat aslinya mereka.

Nih Bang Jo kasih tau sifat – sifat personil dalam sebuah band.

  1. Vokalis

Biasanya vokalis itu dikenal dengan lambang atau leader sebuah band. Ya, gimana gak dianggap leader kan dia yang ada diujung mic serta menempati posisi yang paling depan. Nah, mainstreamnya sifatnya kalau gak bajingan atau playboy. Tapi, yang Bang Jo temukan justru keterbalikannya. Vokalis merupakan tipe orang yang introvert dan pemikir. Gak jarang vokalis selalu menyendiri setelah manggung. 

  1. Gitaris

Gitaris dikenal orang yang selalu show off, pecicilan, atraktif. Tapi, dibalik sifat yang suka show off itu Bang Jo menemukan beberapa sifat yang belum pernah dilihat oleh kebanyakan orang. Seorang gitaris mempunyai sifat sensitif dan kepekaan yang tinggi. Selain itu gitaris juga seorang yang spiritual dan intuitif. Intuitif artinya belajar dengan cara melihat. 

  1. Bassis

Bassis mempunyai sifat yang cool. Karena bassis merupakan salah satu posisi terpenting dalam band. Seperti dalam sepak bola bass merupakan penjaga gawang nada. Dibalik sifatnya yang cool Bang Jo menemukan bassis mempunyai sifat yang gak pedean namun dia seorang yang cepat dalam beradaptasi. Gak seperti personil lain yang tingkat pedenya melebihi langit.

  1. Drummer

Terakhir adalah drummer. Tapi Bang Jo heran ya posisi ini sebutannya beda sendiri. Coba cek lainnya vokalis, gitaris, bassis. Terus kenapa drummer? Gak drumsis? Mungkin cuma Einstein yang bisa menjawabnya. Pada saat manggung drummer kesannya pasti manly banget. Dibalik sifat yang manly dan strong itu. Bang Jo menemukan drummer mempunyai sifat yang cepat dalam berpikir, kuat pendirian, dan kuat mental. Meskipun minusnya kalau marah sulit mengendalikan emosinya.

Related post