Tips Membangun Mood Untuk Menulis Lagu

 Tips Membangun Mood Untuk Menulis Lagu

Kadang kita sebagai musisi sulit nih membangun mood dalam menulis lagu. Apalagi kalau memang udah dikejar deadline. Pasti kalang kabut dan akhirnya tidak terselesaikan kemudian mangkrak. Nah, nih Bang jo kasih tips buat kamu untuk membangun mood dalam menulis lagu.

1. Pasang Musik Asik

Dengan memanjakan telingamu maka pikiran juga dapat berjalan lebih lancar. Biasanya nih, Bang Jo juga setel lagu yang menyesuaikan dengan apa yang ditulis. Kadang Bang Jo juga nyetel musik instrumen yang tanpa vokal.

2. Ngemil Jajanan Favorit

Sudah bukan rahasia lagi kalau ngemil bisa meningkatkan mood. Apalagi menurut penelitian kalau kalian ngerjain sesuatu sambil ngunyah itu bisa meningkatkan gairah dan kewaspadaan. Dengan begitu tingkat produktifitas akan tinggi. Gimana kalau berat badanku naik Bang Jo? Halah itu urusan nanti.

3. Rehat Sejenak

Jangan lupa kasih matamu istirahat. Jika dipaksa 24 jam matamu bisa lepas loh. Kasih istirahat sekitar 10 – 15 menit kemudian pandanglah objek yang jaraknya jauh untuk melenturkan lensa mata kembali. Dengan begitu kamu siap bertempur lagi.

4. Kasih Makanan Otakmu

Bukan cuma perutmu tapi otakmu juga perlu makanan. Perbanyaklah referensi dengan membaca. Membaca gak perlu yang berat ringan pun juga gak masalah. Seperti status mantanmu, komen netizen yang pedas, sampai bobot yang berat kayak novel Twilight. Dengan membaca otakmu juga makan dan banyak juga referensi yang akan muncul dikemudian hari.

5. Ingat Kembali Motivasimu

Dari lubuk hati yang terdalam ingat-ingat kembali apa motivasimu memulai ini. Yang diatas tadi merupakan motivasi eksternal yang dapat mudah diolah. Sedangkan motivasi internal ini yang agak sulit karena berasal dari dalam diri kita sendiri. Namun, ini merupakan motivasi yang ampuh. Kadang bisa berasal dari nilai spiritualitas kita. Makanya rajin beribadah itu juga perlu.

Related post