Tips Merawat Alat Musik Kalian!

 Tips Merawat Alat Musik Kalian!

Bang Jo punya tips nih bagaimana cara merawat alat musikmu sendiri

Oke yang pertama Bang Jo mulai dari Gitar dan Bass

  1. Selalu Bersihkan Senar Gitar.

Nah, nih buat kamu yang jo to the rock alias joroxxx. Tolong lah dikondisikan gimana kalau gitar mu bisa ngomong pasti di maki – maki. Saran Bang Jo selalu bersihkan Senar Gitar mu minimal 1x dalam 1 minggu atau kalau kamu tiba tiba berubah dan tidak jorok bersihkan setelah dipakai. 

  1. Bersihkan juga body dan Fretboard nya ya.

Bukan cuma body dan selangka***n mu yang harus dibersihin tapi body dan fretboard gitarmu juga. Biar mulus bersih dan nyaman ketika dipakai. Kalau mulus kan pasti yang make juga seneng juga. (Bang Jo make your mind travelling).

  1. Berhati-hati saat meletakkan Gitar atau Bass .

Kalau kamu menyandarkan hati pasti kan ga mau di sembarang tempat. Apalagi Gitar mu wajib banget tuh dijaga. Nah, saran Bang Jo jangan pernah ditaruh di sembarang tempat. Kalau si doi disandarkan di sembarang tempat gimana hayo jadinya. 

  1. Simpan ditempat yang tepat .

Untuk penyimpanan juga kalian harus memilih kondisi yang tepat. Jangan pernah kalian menyimpan gitar di tempat yang lembab. Bisa jadi gitar kalian tumbuh tanaman hijau yang memabukan itu loh. 

Drum

  1. Bersihkan Drum dengan kain kering (Bisa juga diberi Minyak Pembersih).

Kalau abis basah – basahan kan di lap tuh. Nah, sama aja kayak kamu treatment Drum. Bang Jo saranin kamu lap dengan kain kering. Kalau bisa dikasih minyak pembersih juga.

  1. Beri Pelumas pada bagian Pedal Drum sehingga tidak berkarat ya.

Bang Jo ibaratin pedal drum sama juga dengan t*t*d mu kalau dipake kan ada pelumas nih. Nah, saran Bang Jo kasih pelumas pedal drum kamu biar gak cepat berkarat. Jadi kalau main bisa mulus dan klimaks.

  1. Kencangkan Membran drum sesuai dengan kebutuhan

Membran Drum juga harus dikencangkan sesuai kebutuhan bermain mu. Kalau terlalu kencang kan juga gak enak tuh. Maka dari itu Bang Jo saranin kamu agar lebih menyesuaikan kebutuhan mu.

Mic

  1. Hindari Mic dari berbagai macam benturan ya 

Sama seperti si kecil Joni. Bang Jo juga saranin jangan terlalu banyak benturan. Jadi harus dijaga baik – baik. Coba kalau Bang Jo pukul si kecil Joni mu gimana? Sakit kan. Makanya harus dijaga seperti jaga si kecil Joni.

  1. Bersihkan area Grille pada Mic

Bagi kalian yang belum tau Grille itu ibarat kepala kecil Joni. Nah, kan kalau habis basah – basahan si kecil Joni juga harus dibersihin biar gak lengket – lengket gimana gitu. Saran Bang Jo sering – sering dibersihkan sehabis dipakai.

  1. Gunakan Hardcase atau Softcase sebagai pelindung Mic ketika Mic tidak digunakan.

Kalau kamu di kasur pakai pelindung sama juga dengan mic. Biar terlindungi dari berbagai kontak yang tidak diinginkan. Maka, saran Bang Jo lindungi dengan Hardcase dan Softcase ya.

Nah itu guys Tips-tips jitu dari Bang Jo tentang Bagaimana cara merawat alat musik kalian sendiri. Selamat Mempraktekkan.

Related post