Vojomusic Music Player

Mini Album Gee & SicknessMP: Rollercoaster

Gabriel Firmansyah Harris - 21 December 2019
IMG

Apa yang terjadi jika rapper muda asal Serang berkolaborasi dengan beatmaker asal Pacitan? Rupanya yang terjadi adalah mini album berisikan 8 lagu yang akan membuat perasaan kalian naik turun seperti roller coaster.

Berbicara soal roller coaster, ternyata itulah judul yang dipilih oleh satu dari sembilan anggota grup Boldog Haz, yaitu Gee untuk projek mini albumnya ini. Merangkul beatmaker jenius dari Pacitan, SicknessMP, dua lelaki ini berhasil menciptakan kolaborasi yang begitu menarik seakan memberi angin segar untuk Hip-Hop Indonesia.

Untuk projek 'Rollercoaster' ini, Gee bertugas sebagai penyusun rima dan metafora, dan SicknessMP mengetuk pad MPC yang pada akhirnya menghasilkan musik yang membuat hati bergetar. Di mini album atau yang biasa disebut EP ini, akan ada 8 lagu yang mempunyai warna-warni tersendiri tentunya. Gee juga mengajak seniman satu kotanya yang bernama Althaf untuk mengerjakan semua artwork mini album ini, sesuai ekspektasi Gee, Althaf berhasil menambah nilai seni mini album ini dengan seni digitalnya. Gee juga mengajak ALFAHMI, teman satu asramanya asal Tenggarong, Kalimantan Timur untuk menambah bumbu di lagu yang berjudul 'Rollercoaster'.

Alasan kenapa dinamakan 'Rollercoaster' adalah sebagai cerminan dari kehidupan yang terkadang ada di atas, dan terkadang ada di bawah. Gee sendiri mengungkapkan cerita senang dan sedih yang ia alami di projek ini. Jangan kaget jika nanti kalian temukan banyak lagu sedih dan senang yang disusun bergantian, seakan membuat perasaan berganti-ganti.

Mini album ini dibuat ketika Gee sedang berada di Abu Dhabi. Berbekal buku lirik, laptop, dan mic Focusrite yang ia punya, semua lagu ia rekam di basement asramanya di Zakher, Al Ain, Abu Dhabi, UAE. SicknessMP sendiri hanya cukup mengirimkan audio beat yang ia buat dan Gee siap mengeksekusi semuanya di lantai bawah asramanya.

Proses pengerjaan mini album ini dimulai pada antara bulan Februari dan Maret. Pada saat Gee sedang mulai menulis liriknya, kebetulan sekali SicknessMP mengumumkan bahwa ia menjual beat untuk donasi, dari situlah semuanya bermulai. Setelah melalui banyak proses, akhirnya pada bulan November mini album ini benar-benar matang.

Single untuk album ini juga sudah diluncurkan November lalu yang berjudul Overthinking. Lagu itu sendiri lebih mencerminkan bagian bawah perjalanan roller coaster itu sendiri, yaitu bagian sedih kehidupan. Peluncuran mini album 'Rollercoaster' yang dinaungi oleh Boldog Haz Records ini direncanakan pada hari Sabtu, 28 Desember 2019 dan akan hadir di seluruh platform musik dan juga dalam kepingan CD.